Minggu, 08 Desember 2013

Fakta-Fakta EXO Part 2

Fakta-Fakta EXO PART 2



  • Ini adalah part selanjutnya dari recording video EXO di Sukira 130813. Ternyata album Growl ini terjual 110.000 copy hanya dalam 2 minggu sejak diluncurkan chingu..daebak.
  • Pas shooting MV Growl yang pertama, ternyata banyak fans yang dateng buat ngeliat mereka.. ini nujukin level EXO yang sebenernya chingu. Mereka booming banget di Korsel sana *padahal di sini juga yah, haha*
  • Luhan juga bilang kalo dia seneng dengan fakta bahwa fans mereka begitu banyak dengan fanchant2 yang cetarrr membahana itu.. Inget kan kalo fans2 EXO lagi bikin fanchant pas EXO perform? Daebak banget kan suara mereka, kompak dan banyak banget. Gue ajah kadang masi suka merinding ngedengernya *padahal setiap hari ngeliat..
  • Koreografernya Growl ternyata banyak banget chingu, mereka adalah Hwang Sang Hun, Greg S Hwang, Shim Jae Won dan Beatburger.
  • Kan di MV Growl ini tim dance dibagi 2, tim pertama (Baekhyun, Chen, Tao, Kai, XiuMin sama Sehun) dan 6 member sisanya masuk tim 2. Nah, di sini yang banyak nglakuin kesalahan pas shooting adalah tim 2-nya chingu, wkwk. ~pasti ini gegara ada Kris, Yeol sama SuHo, haha. Dan ternyata iyah chingu, Kris banyak banget ngaluin NG di sini bahkan kira2 sampe 7 kali. Jadi ceritanya tim pertama udah sukses nih ngedancenya, habis itu kamera dioper kan ke tim 2, nah tim 2 ini yang banyak banget ngelakuin kesalahan..padahal tim 2 ini kan udah masuk pertengahan lagu, otomatis diulang2 lagi deh dari awal secara ini one take method konsepnya. Kan ada part yang Kris ngambil topinya D.O, nah moment ngambil topinya ini selalu ga pas chingu, ini yang bikin NG2 mulu..wkwk. *lagian batin gue kenapa yang ngedance-nya jago2 kayak Kai, Sehun, Baekhyun sama XiuMin dijadiin satu sih? Iyah memang tim sebelah ada Luhan sama Lay-nya..tapi SuHo, Kris, Yeol kan bener2 “densing mashin”~member yang ngedance-nya “meragukan” :D ~tapi gapapa ding, yang penting walopun NG banyak banget dan Kris keliatan yang paling “nista” di situ gegara nglakuin kesalahan mulu tapi akhirnya bisa juga kesampaian bikin one take version itu..haha.
  • Ternyata member EXO juga terlibat dalam pembuatan lirik2 lagu di album Growl chingu, Baekhyun sama yeol  terlibat dalam pembuatan lirik “Lucky”, D.O sama Kai terlibat dalam pembuatan lirik XOXO.  XiuMin nulis satu paragraph di salah satu lagu juga, SuHo juga terlibat nulis lirik di lagu yang katanya wolf. Lay pun ikutan nulis, tapi dia lupa itu untuk lagu yang mana, haha *Lay polos banget*. Keren yah chingu.. kalo gue pribadi memang suka liriknya XOXO sama Lucky, ga nyangka si ternyata Baekhyun, Kai, D.O sama Yeol terlibat dalam pembuatannya. XOXO kan lagu yang didedikasikan buat fans2 mereka, dan ketika tahu kalo yang nulis itu member EXO sendiri, jadi tambah ngrasa kalo itu lagu “sesuatu” banget.
  • Gegara pas di weekly idol kemaren om2 MC ngebahas bahunya D.O yang pendek, di sukira ini timnya pada iseng juga yaitu ngukur bahunya siapa yang paling panjang, dan ternyata yang paling panjang adalah Yeol dengan 72.9 cm. Chen dan lay menduduki peringat 2 dengan 71.5 cm. Member lain ga disebutin sih cuman yang jelas D.O yang panjang bahunya paling pendek dari semua member EXO *yang tabah yah bang..wkwk*
  • Video yang ini lucu banget chingu, jadi fans2 EXO diminta ngubah lirik2 lagu EXO sesuai dengan keinginan mereka. Ada 700 lirik yang masuk tapi cuman 4 yang dinyanyiin EXO. Yang pertama adalah lagu Growl yang liriknya jadi ga bercerita tentang cowok yang meng-growl cowok lain yang coba2 mendekat ke ceweknya tapi jadi orang yang nge-growl tiap kali ngeliat makanan enak di dapan matanya, haha. Lucu banget chingu liriknya. Lagu ke dua yang mereka nyanyiin adalah Wolf..liriknya jadi bercerita tentang fans yang lebih tua (nuna) yang walopun sebenernya ga boleh panggil anak2 EXO itu oppa, tapi mereka (nuna2) itu tetep dengan tanpa malu panggil EXO dengan oppa, haha. Dan lagu yang ketiga adalah peterpan yang liriknya jadi menceritakan kepenatan siswa kelas 3 SMP yang akan menghadapi ujian sekolah. Keren chingu yang ini. Mereka juga nyanyi history yang digubah liriknya jadi anak yang nahan ngantuk pas lagi ngerjain ujian, wkwk. Pas diminta voting mana dari keempat lirik tadi yang disuka, Lay Kris sama Tao milih pilih lirik yang pertama, Luhan suka lirik yang kedua, Yang suka modifan lirik Peterpan adalah Yeol, Baekhyun, SuHo, Sehun sama D.O (EXO K semua nih, haha). Kai, Umin sama Chen suka lagu yang keempat dan akhirnya yang menang adalah Kim Hye Jin yang udah ngegubah lirik peterpan tadi..tapi gue juga setuju sih chingu kalo yang menang dia soalnya bisa pas banget pemilihan kata2nya dan bener2 ngegambarin suasana anak sekolah yang lagi penat ngadepin masa2 belajarnya di sekolah, gue rasa ini masuk banget ke konsep school-nya EXO sekarang. Chingu harus liat sendiri yah mereka nyanyiin 4 lagu modifan ini, lucu soalnya :D
  • Pas ditanya Ryeowook apakah SuHo itu Kristen, SuHo jawab ga. SuHo atheis chingu.. ~biasalah orang Korea memang hampir 50 persen atheis..karena culturenya memang begitu, wkwk. Lee Min Ho sama Lee Seung Gi setahu gue juga atheis.


0 komentar:

Posting Komentar